NCAA Basketball – 10 Game Championship NCAA Terbaik Sepanjang Masa

Siapa yang benar-benar dapat mengatakan siapa mereka? Bagaimana Anda mengidentifikasi yang terbaik? Apakah mereka yang paling menyenangkan? Sejarah paling signifikan? Dikemas dengan bintang-bintang terbesar? Semua ini tergantung pada kriteria Anda. Daftar 10 teratas sama subyektifnya dengan skor skating. Apa pun yang terjadi, dengan mempertimbangkan semua kategori di atas, berikut adalah perspektif seseorang:

1. 1957, NORTH CAROLINA 54, KANSAS 53 (3 OT)

Tiga waktu lembur dan Wilt Chamberlain. Satu-satunya yang cukup untuk memasukkan game ini ke dalam daftar, tetapi ada lagi. North Carolina telah memainkan permainan triple-overtime malam sebelumnya, negara bagian Michigan menembaki semifinal nasional. Berikutnya adalah Kansas dan Chamberlain yang tak terhentikan.

UNC terdiri dari anak-anak New York, dibawa ke Chapel Hill oleh pelatih Frank McGuire ketika sekolah-sekolah di New York City menggantikan olahraga itu setelah terjadi penipuan cukur.

Tidak ada pemain lebih dari 6? 5 ?, McGuire punya 5? 11? Pusat lompat Tommy Kearns untuk membuka keran. Tidak ada lagi gulungan NC Chamberlain, yang hanya menangkap 13 tembakan, dan memimpin sebagian besar jalan. Tujuan Lennie Rosenbluth, the Tar Heels & # 39; pemain terbaik dan terbesar, diikuti oleh 1:45 tersisa di Chamberlain mulai kembali ke Kansas.

Setiap tim mencetak dua poin dalam perpanjangan waktu pertama dan tidak ada detik. (Bagaimana tim Chamberlain hanya mencetak dua poin dalam 10 menit kritis?) Akhirnya, dalam tiga detik tersisa pada jam ketiga pengamatan, Joe Quigg dari NC membuka dua gratis melempar hasilnya memutuskan.

2. 1966, TEXAS WESTERN 72, KENTUCKY 65

Pertandingan yang agak membosankan dan buruk, tanpa gelar.

Sampai saat itu, tidak ada tim perguruan tinggi yang melanjutkan untuk memulai lima pemain hitam. Pemikiran pikiran rasis diperlukan untuk memberikan ketenangan dan kecerdasan.

Tetapi Texas Barat, Don Haskins, seorang pragmatis, berpikir bahwa tempat tidur dan, meskipun ditentang oleh presiden perguruan tinggi sendiri, mulai lima Afrika-Amerika. Sementara itu, Kentucky telah mengajar dengan cemberut Adolph Rupp, tidak pernah memiliki pemain hitam dan tidak akan lagi, bahkan setelah sekolah Deep South di Konferensi Tenggara termasuk.

Kisah moral kecil yang sempurna, dengan penjahat ejaan dan pahlawan, telah mengubah olahraga di perguruan tinggi. Satu tahun kemudian, tidak ada lagi liga yang terpisah dan sangat sedikit tim yang semuanya berkulit putih. Di tengah dekade berikutnya, permainan akan berubah, wajah bola basket kampus akan berubah.

3. 1985, VILLANOVA 66, GEORGETOWN 64

Mungkin kekacauan terbesar dalam judul game. Villanova mengalami 10 kekalahan di musim reguler, merupakan unggulan kedelapan, dan membuka lapangan kandang lawannya. Sementara itu, Georgetown adalah umum tidak. 1 unggulan, juara bertahan dan pertandingan gelar ketiganya di Patrick Ewing selama empat musim.

The Hoyas & # 39; Mengintimidasi pertahanan di muka Anda memiliki lawan dalam penembakan 39 persen. Namun di game terakhir dari gelar tanpa tembakan, Villanova melakukan keajaiban.

Wildcats Rolli Massimino turun 79 persen, menjadikan sembilan dari 10 di babak kedua dan kehilangan Hoyas John Thompson, unggulan terendah yang memenangkan turnamen.

4. 2008, KANSAS 75, MEMPHIS 68 (OT)

Kapan pun John Calipari kehilangan satu pertandingan yang harusnya dimenangkannya – tidak, inilah saatnya John Calipari pergi – hari yang menyenangkan bagi bola basket kampus . Dan proses kehilangan Memphis telah membuat presentasi No. 1 banding 1 yang mudah diingat.

Kansas Tigers Calipari dengan sembilan dengan hanya 2:12 untuk bermain, tujuan Memphis # 39; Tumit Achilles adalah tembakan lemparan bebasnya dan empat yang terlambat melewatkan Kansas untuk membalas. The Jayhawks & # 39; Mario Chalmers dimakamkan dengan dua detik tersisa untuk memaksa PL. Memphis dibuat pada saat itu. Kansas melanjutkan dengan kemenangan 75-68.

5. 1979, MICHIGAN STATE 75, INDIANA STATE 64

Contoh lain di mana signifikansi historis dan identitas para pemain utama mengubah permainan itu sendiri. State Larry Bird dan Magic State of Michigan State adalah dua pemain bola basket perguruan tinggi terbaik, begitu mereka berada di NBA. Pertandingan mereka membangkitkan minat Amerika, bahkan mereka yang tidak pernah melihat pertandingan Turnamen NCAA sebelumnya. Bintang dibintangi, peringkat dinaikkan dan March Madness lahir.

6. 1983, NEGARA CAROLINA UTARA 54, HOUSTON 52

Dua keberhasilan terakhir dari Negara Bagian North Carolina unggulan keenam telah meningkat lebih dari tahun sejak pelatih karismatik mereka Jim Valvano meninggal karena kanker pada usia 47 tahun .

Phi Slamma Jamma Houston, bersama dengan Clyde Drexler dan Hakeem Olajuwon, adalah favorit besar. Tetapi kurangnya waktu membuat Wolpack bertahan di Cougars. Itu terikat pada 52-52 di NC State kedua ketika Derek Whittenburg memiliki thread 30-footer.

Tembakannya merupakan gol pendek rekan setimnya, Lorenzo Charles, mendapatkannya dan memasukkan bola ke dalam bunyi bel. Reaksi Valvano bolak-balik sambil mencari seseorang untuk dipeluk-yang berkontribusi pada legenda.

7. 1982, NORTH CAROLINA 63, GEORGETOWN 62

Satu tahun sebelumnya, Georgetown, dengan pusat pendatang baru Patrick Ewing, tampaknya menuju judul yang hampir semua orang telah mencapainya. Carolina, yang secara luas dikagumi oleh pelatih Dean Smith, memiliki tim yang penuh bintang NBA masa depan – James Worthy, Sam Perkins, dan seorang pemula bernama Michael Jordan – adalah favorit sentimental yang sangat penting.

Jordan menabrak seorang pemenang permainan yang terbukti, pelompat dari sudut yang menempatkan NC, 63-62, dalam 15 detik tersisa. Georgetown tidak memanggil waktu habis, tetapi dalam tujuh detik tersisa penjaga Hoyas, Freddie Brown, secara tidak sengaja memberikan bola kepada Worthy, omset aneh yang merebut gelar pertama Smith dan memicu legenda Jordan.

8. 1963 LOYOLA OF CHICAGO 60, CINCINNATI 58 (OT)

Cincinnati, yang gagal memenangkan gelar Oscar Robertson, melanjutkan gelar NCAA ketiga berturut-turut dari kelulusannya. The Little Loyola telah terjebak oleh Jerry Harkness, Jerry Harkness mencapai babak kedua.

Dengan skor 58-58, dan detik tersisa di sesi tambahan, Harkness & # 39; Tembakannya berujung. Tapi, dengan semua yang tersisa di flat-foot, Jerry Rouse dari Loyola mengajarkan kembali basket sementara waktu habis. Loyola mendapatkan 27 persen untuk permainan, tetapi diabaikan dengan memutar bola hanya dalam tiga kali.

9. 1944, UTAH 44, DARTMOUTH 42 (OT)

Utah diundang ke NCAA dan NIT. Sulit untuk saat ini, yang terakhir adalah acara terbesar dan kemudian Utes memilih ikut. Mereka dikalahkan di babak pertama Kentucky of Rupp, tetapi sebelum mereka kembali ke New York, keberuntungan datang.

Kecelakaan mobil menyebabkan beberapa starter Arkansas dan Razorbacks dipaksa untuk mundur dari NCAA. Utes diundang kembali dan diterima saat ini. Mereka melakukan ini dalam permainan judul melawan Dartmouth, di mana dua tim bertukar enam kali dalam dua menit terakhir. Itu pergi ke lembur di mana, dengan tiga detik tersisa, Utah memenangkan 44-42 kemenangan dan kejuaraan.

10. 1987, INDIANA 74, SYRACUSE 73

Keith Smart of Indiana, transfer junior-college, mencetak 12 Hoosiers & # 39; s; 15 poin terakhir termasuk pemenang pertandingan dengan lima detik tersisa untuk memberi Bobby Knight Kejuaraan Nasional ketiga dan terakhirnya.



Source by Chris Surovick